NaxcNGpcNWtaLWxcNaVbNqx7MTcsynIkynwdxn1c
Tips Agar Belajar Musik Tidak "Stuck"

Tips Agar Belajar Musik Tidak "Stuck"

 


Hi Musicians! Sudah pada latihan belum hari ini? Kalau belum mimin pengen ingetin dulu nih, ambil instrumenmu dan latihan teknik atau lagu baru, dijamin bakalan nambah semangat bermusikmu. Tapi kalau kita berpikir sejenak, sering nggak sih kita belajar musik tapi selalu terjebak di situ-situ aja? Rasanya buntu banget, ilmunya stuck disini. Kalau kalian pernah merasa demikian atau bahkan mungkin saat ini kalian sedang mengalaminya, mimin bakal share  #TipsFisella supaya ilmu musik kita nggak stuck disitu aja.

Taruh Instrumenmu dan dengarkan musik

Pasti kalian bingung sama pernyataan mimin yang ini nih. Mimin coba jelasin dari kacamata mimin ya. Jadi belajar musik itu nggak cuma soal main instrumen atau bernyanyi. Mendengarkan musik adalah salah satu pelajaran yang paling penting di musik, selain untuk membangkitkan mood mendengarkan musik juga bisa menghilangkan kejenuhan dari rutinitas latihan kita. Masih ragu sama tips mimin? Oke mimin bakal kasih analogi. Coba kalian melihat rekan-rekan seniman lain seperti pelukis dan penulis. Selain melukis atau menulis, mereka sering banget tuh mencari tempat baru seperti main ke pameran, ke toko buku, menjauh dari keramaian, dan lain sebagainya untuk membangun suasana yang baik, tujuannya adalah untuk mendapatkan inspirasi baru. Dengan gadget, internet, dan platform musik, kita sebagai musisi yang ada di era sekarang sangat dimudahkan untuk menggali hal baru. Nah kalau masih belum percaya, cobain aja tips ini.

Meminta Referensi Musik yang Harus Didengarkan dari Orang lain

Dengan tips dari mimin di atas kalian merasa mencari musik yang random justru bikin makin bingung. Untuk itu kalian butuh teman yang perpustakaan musiknya banyak. Masalahnya apakah kalian memiliki teman yang demikian? Kalau punya kalian bersyukur banget, tapi kalau nggak punya gimana min? Nah mimin kasih tahu salah satu keunggulan dari Fisella Music Course. Dengan mentor yang berpengalaman di bidang musik baik sebagai akademisi maupun praktisi, kalian nggak perlu bingung lagi menanyakan  referensi lagu. Seluruh mentor Fisella Music Course memiliki segudang perpustakaan musik. Mentor di Fisella Music Course justru bakal jadi temen sharing kalian dalam menggali referensi musik. Bayangkan kalau mentor kalian perpustakaan musiknya terbatas disitu aja, hmmm ya muridnya juga bakal stuck dong.

Klik Disini untuk Melihat Semua Kursus di Fisella Music Course

Praktekkan Apa yang Sudah Didengar

Setelah mencari referensi lagu, teknik, dan lick baru jangan lupa untuk praktekkan di instrumenmu. Bagi mimin mendengar adalah jendela untuk belajar hal baru, tapi implementasinya harus dipraktekkan. Tapi musik baru yang didengar tingkat kesulitannya tinggi banget min, ada solusi? Yups! Kalian bisa join di Fisella Music Course, selain diarahkan dalam mencari referensi, kalian juga bakal dibimbing untuk mempelajari banyak hal baru secara mendetail. Mentor Fisella Music Course juga memiliki pengalaman dan jam terbang dalam mengajar musik.

Catat Setiap Ilmu Baru yang Dipelajari

Mimin rasa banyak dari kita yang nggak sadar bahwa kita sebenarnya telah mempelajari banyak teknik dan lagu, sayangnya semua yang sudah kita pelajari nggak tercatat dengan baik. Kalau kalian males nyatet pencapaian dalam belajar musik, di Fisella Music Course setiap progress yang kalian capai akan dicatat oleh mentor dan dilaporkan manajemen kami. Sesuai dengan misi kami "Creating Musicians for the Future", manajemen Fisella Music Course nggak hanya mikirin bisnis dan cuan doang. Seluruh mentor Fisella berangkat dari seniman, musisi profesional yang terdidik di Kampus Musik ternama di Indonesia yang paham benar bagaimana proses latihan yang baik dan bagaimana cara mencatat apa yang sudah diperoleh dari setiap pertemuan kursus.

Komentar

Hubungi Fisella melalui Whatsapp